Kodim Bulungan Ikut Serta Dalam Pengamanan Natal

Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan bersama Polres Bulungan serta Satpol PP melaksanakan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan dalam kegiatan ibadah natal tahun 2021 di wilayah Kab Bulungan, Sabtu (25/12/2021).

 

Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto,SH mengatakan pengamanan yang dilakukan sekaligus sebagai upaya deteksi dan pencegahan dini terhadap segala bentuk ancaman yang mungkin saja timbul pada ibadah natal.

 

Kehadiran TNI Polri di setiap gereja yang sedang melaksanakan ibadah natal ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani dalam menjalankan ibadah dengan tetap disiplin mentaati aturan protokol kesehatan Covid-19.

 

Kami dari Kodim 0903/Bulungan bersama Polres Bulungan dan Komponen masyarakat lainnya akan berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah natal 2021 dan tahun baru 2022, terangnya.

 

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk sinergi antara TNI-Polri dalam rangka menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

 

Lebih lanjut menyampaikan tentang pentingnya tugas aparat kewilayahan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah teritorial. Hal itu guna menciptakan ketahanan di wilayah teritorial itu sendiri.

 

Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto,SH beserta Keluarga besar Kodim 0903/Bulungan pada kesempatan tersebut, juga mengucapkan selamat hari Raya Natal kepada segenap umat Nasrani, dan mengajak segenap umat tetap menjaga kerukunan umat beragama sehinga tercipta rasa damai, saling pengertian dan saling menghargai antar pemeluk agama.

 

Kami berharap, kerukunan antar umat beragama tetap terjaga dengan baik, sehingga tercipta kenyaman dan kedamaian dalam melaksanakan ibadah sesuai kepercayaan masing-masing, tutupnya.